Detil Penilaian Vlog Pembatik Level 4 Tahun 2020 - channel bu Amel

Home Top Ad

Detil Penilaian Vlog Pembatik Level 4 Tahun 2020

Share:

Oleh Peserta PembaTIK Level 4, SRB Sumsel 2020, Amalia, M. Pfis

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Apa kabar Sahabat Rumah Belajar ? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat ya. Kali ini saya akan memposting tentang Tugas Vlog yang menjadi tugas Akhir PembaTIK level 4 tahun 2020.

Sebelum ke penilaian, kita lihat dulu ya kriteria tugas akhir Vlog PembaTIK level 4.

  • Materi yang disajikan tentang bagaimana mensosialisasikan program Portal Rumah Belajar, bagaimana Inovasi pembelajaran/ implementasi mata pelajaran yang diampunya dengan memanfaatkan Layanan Pusdatin terutama portal Rumah Belajar. 
  • Mengikuti kriteria Video di Level 3 (file bumper dan logo pada laman : http://ringkas.kemdikbud.go.id/bumperrumbel)
  • Kelancaran Komunikasi
  • Pembawaan diri depan kamera (luwes)
  • Share ke medsos dengan menambahkan hastag #PusdatinKemendikbud #PembaTIK2020 #DutaRumahBelajar2020 #RumahBelajar2020 #BerbagiTIK
  • Jumlah views, share, likes
SUBSCRIBE, LIKE dan KOMEN DULU DONG DI YOUTBE CHANNELBUAMEL.




Penilaian Vlog

A. KUALITAS TEKNIS à Poin 25

* pencahayaan à Subjek terlihat sepenuhnya dengan pencahayaan yang baik. Poin 5

* Komposisi à subjek ditempatkan tepat dibingkai dengan kepala yang memadai dan ruang lengan. subjek muncul di tempat yang sesuai ukuran dalam bingkai. Poin 5

* background setting à latar belakang dan pengaturan lingkungan sesuai dengan subjek dan kontennya. Poin 5

*Narasi/audio à narasi terdengar jelas dan bisa didengarkan. tidak ada kebisingan lataratau gema atau audio lain yang tidak diinginkan. Volume suara terdengar stabil. Poin 5

* caption à teks video tersedia dan hanya kesalahan kecil  dikapitalisasi,  tanda baca, ejaan, pembicara identifikasi, spasi dan waktu. Poin 5

 

B. ASPEK PRESENTERà poin 45

* kecepatan narrator à Narasi disampaikan pada kecepatan yang wajar terdengar dan memberikan waktu untuk memproses dan paham isinya. Poin 6

*  kejelasan naratorà  kalimat dan kata yang digunakan jelas dan bisa dimengerti peserta. Poin 6

* kesimpulanà  video diakhiri dengan ringkasan singkat dari poin-poin penting dan tindak lanjut yang harus dilakukan sesuai dengan tujuan. Poin 6

*interaktif à Pemrbicara bersemangat dari ucapan, postur, gerakan dan Perangai. Poin 10

* percaya diri à narrator merasa nyaman dan percaya diri di depan mic dan kamera serta tidak gugup. Poin 7

*Penampilan à penampilan menarik dan atarktif. Poin 10.

 

C. ASPEK INFROMASI à Poin 20

* penguat pesan à Video menggunakan teks di layar, gambar atau simbol (misalnya 2 atau 3 kata kunci, perubahan warna) untuk menguatkan hal penting. Poin 4

* Segmentasi Materi à materi berdasarkan topik spesifik yang disusun secara logis dan efektif serta focus terkait inovasi pembelajaran/implementasi mata pelajaran yang diampunya dengan memanfaatkan layanan Pusdatin (Rumah belajar). Poin 4

* Efektivitas informasià Video menyajikan informasi yang membantu siswa/panitia mencapai tujuan belajar tanpa informasi lain yang tidak relevan. Poin 4

*Durasi video à  3 sampai 7 menit. Poin 2

*Petunjuk àNarator menunjukkan poin-poin penting, kelebihan yang dimiliki, infromasi berisi petunjuk yang dapat diamati. Poin 2

*Jumlah likes à Poin 4


D. Terdapat unsur Inovasi dan leadership serta kolaborasi, POIN 10


Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
Madrasah Hebat Bermartabat,
Salam,
SRB Sumsel 2020
Amalia

#MerdekaBelajar 
#NadiemMakarim 
#PembaTIK2020 
#pembatiklevel4 
#RumahBelajar 
#tributetohendriwidiatmoko
#guruberbagi 
#gurupenggerak




4 komentar: